Kapolres Rote Ndao Kunjungi Polsek RBL, Sinergi Polisi dan Masyarakat Jaga Ketertiban dan Keamanan

ROOL • Dalam upaya untuk terus meningkatkan pelayanan publik dan menjaga ketertiban serta keamanan, Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono, S.ST, M.KP, melaksanakan kunjungan kerja ke jajaran Polsek di wilayah Kabupaten Rote Ndao, termasuk Polsek Rote Barat Laut.

Kunjungan tersebut, yang dilangsungkan pada Sabtu (22/7/2023), di Mapolsek, Kapolres didampingi oleh Ny. Yuli Mardiono, Ketua Bhayangkari Rote Ndao, serta rombongan, disambut secara adat oleh tokoh adat setempat, bersama jajaran Bhayangkari Polsek Rote Barat Laut (RBL) dan Kapolsek RBL, Ipda Andri Laniardi Pah, SH.

Dalam agenda kunjungan kerja ini, Kapolres Mardiono menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan baik dan sinergi yang terus berlangsung antara kepolisian dan masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas tetap terjaga.

“Kita harus bersinergi terus, saling mendukung dengan masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap terjaga,” ujar AKBP Mardiono.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Rote Barat Laut Ipda Andri Laniardi Pah juga menyampaikan moto yang menggambarkan semangat pelayanan mereka kepada masyarakat, yaitu “SIAP DENGKA,” singkatan dari Solid, Inovatif, Akurasi, Proaktif, DENGan KAsih. Moto ini mencerminkan komitmen tinggi jajaran Polsek RBL dalam melayani dan melindungi masyarakat secara profesional.

Selain itu, agenda ini juga menjadi forum dialog terbuka antara Kapolres dan anggota Polsek, Salah satu poin penting yang muncul, yaitu keinginan masyarakat untuk membangun Pos Polisi di wilayah Kecamatan Loaholu, yang merupakan wilayah hukum dari Polsek RBL. Tanggap dan responsif terhadap aspirasi masyarakat, AKBP Mardiono menyatakan kesiapannya untuk memperhatikan permintaan tersebut.

Acara kunjungan berakhir dengan Kapolres Mardiono berfoto bersama Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan jajaran anggota Polsek RBL. Dalam pesan penutupnya, Kapolres menyerukan kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. (mbp)