Golkar Rote Ndao Distribusi Air Bersih untuk Warga

ROOL • Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Rote Ndao melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa menyumbang bantuan air bersih bagi warga di sejumlah kecamatan di Kabupaten Rote Ndao menggunakan mobil tangki air.

Air bersih sangat dibutuhkan karena krisis air yang ada di beberapa wilayah di Kabupaten Rote Ndao membuat warga semakin kesulitan mengakses air bersih, hal ini juga akibat dari musim kemarau panjang yang melanda wilayah tersebut sehingga mengakibatkan debit mata air berkurang.

Ketua DPD II Golkar Rote Ndao, Yosia Adrianus Lau menjelaskan krisis air terjadi akhir-akhir ini. Sehingga DPD Golkar memperhatikan hal ini karena memang kebutuhan air sangat vital. 

Yosia juga menyebutkan kegiatan itu juga dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Partai Golkar yang ke 56 tahun 2020. Partai Golkar Kabupaten Rote Ndao melaksanakan sejumlah kegiatan Bakti Sosial.

“dalam rangka HUT Partai Golkar yang ke 56, kami DPD II Golkar Rote Ndao melaksanakan kegiatan bakti sosial, salah satunya adalah menyumbang bantuan air bersih. Hari ini pendistribusian bantuan 55.000 Liter air bersih di tiga desa, yakni desa Modosinal, Tualima dan Daudolu. Sasarannya rumah penduduk dan tempat ibadah,” ujar Yosia didampingi Sekretaris DPD II Partai Golkar Rote Ndao Meksi Mooy kepada media di Kantor DPD II Partai Golkar Rote Ndao, Lelain, Jumat (16/10/2020) siang.

Ia merincikan selain 55.000 Liter air di tiga desa tersebut, pihaknya juga bakal melakukan pendistribusian bantuan air bersih, besok, untuk kecamatan Rote Barat Daya dengan 3 titik sasaran yakni desa Landu, Oebou dan Oeseli.

“lusa akan dilanjutkan pendistribusian bantuan air bersih di kecamatan Rote Barat Laut dan Lobalain sesuai permintaan warga” Tambah Yosia. (*)