Dandim 1627 Rote Ndao pimpin upacara Hardiknas

dandim 1627 RoteOnline News • Media

[vc_video link=”https://youtu.be/xfiaSRkMrPs” align=”center”]

ROOL • Dandim 1627/Rote Ndao, Letkol Arh. Budiono memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional di halaman depan kantor Bupati Rote Ndao, Ba’a, Selasa (2/5/2018).

Upacara dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. Untung Harjito, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Melayanus Mandala, para Kepala OPD, Instansi Vertikal dan undangan lainnya, sementara peserta upacara, personil Kodim 1627/ Rote Ndao, personil dari Lanal Pulau Rote, Polres Rote Ndao, anggota Korpri, siswa SMA, SMP dan SD.

dandim 1627 RoteOnline News • MediaPada kesempatan tersebut Dandim membacakan sambutan Mendikbud Prof Dr Muhadjir Effendy.

“Kebudayaan yang maju adalah  prasyarat yang harus dipenuhi jika ingin pendidikan Nasional tumbuh subur, kukuh dan menjulang dan karenanya kita berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan, pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kabudayaan Nasional,” Katanya.

Pada Hardiknas ini, Dia menyakini, kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita menjadi kuat sebaliknya jika pendidikan kita subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghujam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia.

“Oleh karena itu, pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini mari kita satukan tekad untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan dengan disertai niat yang iklas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan,” ajak Menteri Muhadjir.

Pemerintah menurutnya,  pada tahun-tahun mendatang akan memberikan proritas pembangunan infrastruktur  pada daerah Terdepan, Terluar dan Teringgal ( 3T ) agar wilayah ini terintegrasi dan terkoneksi kedalam layanan pendidikan dan kebudayaan.

Selain itu penguatan sumber daya manusia juga akan dilakukan agar menjadi modal andal dan siap menghadapi kemajuan zaman yang melaju kencang, kompleks dan tak terduga.

“mulai tahun ini Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mencanangkan prioritas pembangunan pada penguatan Sumber Daya Manusia ( SDM ). Disinilah peran dan tanggungjawab pendidikan dan kebudayaan semakin besar,” terang Menteri Muhadjir. (*/dina_dkinf/r01)